Detail Wedding

Detail wedding

Senin, 28 Agustus 2017

Hasil Jakarta Wedding Festival 2017 (shoes, cake and car)

Topik kali ini masih fresh from the oven :) Aku yakin semua uda pada tau donk, kalau tanggal 25-27 Agustus 2017 kemarin, weddingku mengadakan pameran lagi di JCC. Selama tiga hari berturut-turut aku dateng ke pameran tersebut (berasa punya booth disana, Mr.C pun sampe bingung ngapain kesana tiap hari).

Jadi hari pertama aku dateng sama mami dan camer. Ceritanya mau cari wedding cake, makanya ajak para permaisuri..hehehe.. Soalnya kalau aku yang pilih percuma, semua kue rasanya sama, kecuali kalo yang gak enak banget yah baru akan aku komen. Nah, seharian tuh kita keliling jcc, icip sana sini sampai akhirnya mabok kue dan berujung dengan sakit maag di malam hari. Hari kedua pameran, aku balik lagi sama mami kesana, untuk deal wedding cake donk akhirnya (setelah merenung semaleman) *lebay mode on* sekalian ajak si mami icip makanan di booth nya Menara BTN. Terus hari ketiga dateng lagi kesana untuk liat vendor wedding car dan nungguin undian.. Belom rejeki, nunggu undian sampe malem belum membawa hasil *hiks*

Jadi, deal apa aja selama pameran?
1. Wedding shoes - Callie Megan
Nah, untuk wedding shoes ini aku percayakan ke Callie Megan. Mungkin kebanyakan bride milih donamichi kali yah, cuma aku mempertimbangkan model yang bisa dipakai lagi setelah wedding *biar hemat*, dan model Callie Megan ini gak terlalu heboh menurut aku.



Model yang aku pilih seperti diatas ini, cuma aku minta ditambah pita. Nah, aku merasa beruntung banget sih, karena sebenernya aku uda mau DP dari awal August 2017 karena lagi ada disc 5%, tapi gak jadi DP tuh.. Ternyata pas kemaren di pameran, ada disc 25%, jadi lebih hemat jauh deh..hehehehehe..

2. Wedding Cake - Breadseason
Untuk pemilihan wedding cake ini banyak galaunya..hehehe.. Galau sama rasanya, tapi gak mau yang mahal.. Mr.C juga gak setuju kalau mahal-mahal, katanya cuma gabus doank kan itu. Menurut aku harga Breadseason ini oke sih, dengan harga under 5juta, dapet wedding cake custom 5 tier, family box 19 (uk 10x15) dan mingle 30.. Malaknya gak tanggung-tanggung gak mau rugi. Untuk model aku belom pillih, masih menjelajah IG buat cari mana yang oke..hehehehe..

3. Wedding Car - Fendi
Semua pasti tau Fendi lah yah.. Karena Fendi uda terkenal untuk wedding car nya. Harga yang aku dapet dari Fendi, lebih murah sedikit dari harga yang dia buka di pameran kemarin. Karena aku udah pernah WA sebelumnya sama si koko. Untung WA nya belom di hapus, jadi masih boleh.. Sebenernya aku pertimbangin buat cari vendor yang full day, supaya pas balik ke hotelnya gak ribet,cuma harganya beda lumayan sama Fendi. Jadi, nanti pas hari H balik ke hotel, malak siapa aja deh buat anterin ke hotel :)

Senin, 31 Juli 2017

Jait gown mama

Hola, postingan kali ini bakal singkat padat dan jelas..hehehe.. Sebenernya ini bukan postingan sih, lebih tepatnya mau nanya, ada rekomen tempat jait gown mama yang harganya terjangkau dan oke? Karena camer aku harus bikin, tidak bisa sewa..hehehe.. Kalo ada info, tolong comment atau japri yahh.. Thanks 😘😘

Senin, 24 Juli 2017

Bridesmaid & Groomsman

Yes! I've found my bridesmaid and groomsman.. Karena sekarang lagi musim pakai kartu, tiba2 aku sok kreatif donk mau bikin.. Sempet survey2 di IG, ada sih yang murah 1 nya cuma Rp8.000, tapi pas nanya minimum pesan nya 10 card.. Buat apa coba? BM sama groomsman nya cuma sepasang kok..hehehehe.. Akhirnya coba googling, eh, nemu donk ada yang nulis di blog bisa bikin kartu di canva.com.. Yang mau bikin kartu, beneran deh canva.com ini helpful banget.. Kita bisa pilih design sendiri (yang free yah, karena beberapa ada yang bayar) dan diatur sesuai yang kita mau.. Untuk kartunya sendiri, begitu uda jadi aku cetak di snapy, Rp9.500 bisa jadi 2 kartu.. Bener-bener hemat, yang dibutuhkan hanya niat..hehehe.. Dibawah ini yah penampakan kartunya



Untuk amplop nya, tadinya sempet galau beli dimana yah.. Sempet kepikiran donk, apa beli kartu ucapan di Gramed, terus aku ambil amplopnya aja.. Alhasil, setelah mencari pencerahan di group, dikasih saran deh ama Ci Indri untuk bikin sendiri aja..hehehehe.. Kertas amplop nya tinggal beli di gramed, untuk pola amplopnya aku liat di pinterest :)

Berhubung lagi bahas BM dan groomsman, sebenernya kalau cuma sepasang cukup gak yah? Abisnya kan sekarang kebanyakan more than 2 couples tuh buat jadi BM dan groomsman..hahahaha.. Cuma kalau lebih dari sepasang, aku memikirkan biaya yang dikeluarkan *capeng pelit* hahahaha.. Emang sih bagus buat foto kalau pendamping nya banyak, cuma berasa sayang aja.. Any suggestion untuk masalah BM dan Groomsman ini??? Haruskah aku merekrut BM dan groomsman lainnya??


Minggu, 23 Juli 2017

Detail wedding

Venue: Menara Grand Ballroom (Menara BTN)
Holy Matrimony: Gereja Tiberias Indonesia
Catering: Dynasty Catering
Decoration: Hani Dekorasi

Wedding Gown: Catherine Bridal
Bride Makeup: Catherine Bridal
Groom Suit:
Bride Shoes: Callie Megan
Groom Shoes:

Mother & Bridesmaid Makeup: Catherine Bridal
Bridesmaid Gown: Catherine Bridal
Mother Gown:
Father Suit:

Wedding Organizer: Sparkling Organizer
Wedding Photography & Video: WilliamCL
Invitation: Putrakarya Tebet
Souvenir: Sinar Keramik Mangga Dua
Wedding Ring:
Wedding Cake: Breadseason
Hand Bouquet:
Wedding Car: Fendi Wedding Car

Kamis, 06 Juli 2017

Update !!

Fuhh...fuhhh.. Tiup dulu debunya 😂😂

9 bulan gak pernah update blog nih.. Kalo kayak orang hamil mah, uda saatnya lahiran 😂😂 (makanya mulai update lagi)

Btw, congratulations buat para mamud.. Selamat memasuki tahap bari menjadi seorang ibu 😁😁 (perlu di mention gak atu2 siapa aja?).. Perasaan taon lalu baru kondangan ke kawinan mereka, sekarang uda pada gendong baby..hehehe.. Buat para mom to be, semangat yahhh.. Semoga dede baby sehat2 di dalam kandungan 😘

Terus selama 9 bulan kemana aja? Ngapain aja? Gak kemana2 sih.. Di Jakarta aja.. Cuma sempat liburan ke SG donk ama Mr.C pas april (nanti di post kalo niat).. Progress gimana?? Puji Tuhan, uda ada progress kok buat persiapannya.. Gedung udah dapet, wo udah, foto liputan udah, sama vendor undangan juga udah..hehehe.. Tapi tetep berasa masih banyak banget peer nya nihhh.. Abis ini mau fokus cari jas buat Mr.C.. Any suggestion buat vendor jas yang oke?

Untuk list nama2 vendor nti yah aku update nya, pasti di update disini kok kalau pas ada waktu..